Minggu malem ngerjain kerjaannya si Doni.
Tugasnya, memperbaiki program supaya sesuai klien.
yaitu, memperbesar area utk loadMovie.
yang awalnya 100% menjadi 120%.
Sebenernya hanya meneruskan program yang udah saya buat sebelumnya,
tapi kok susah juga ya.
Kemungkinan karena gak fokus juga.
Awal coba pake DuplicateMovieClip,
maksudnya sih, program utama tidak di ubah,
hanya menambahkan routine utk menggerakkan si DuplicateMovieClip.
Setelah di coba-coba, akhirnya bisa.
Tapi, karena duplicate, si movie ini menjadi di atas movie yang lain.
Tertutup deh movie yang harusnya di depan.
Akhirnya duplicateMovieClip diubah jadi layer baru.
Hanya mengubah Mask dan nama movie.
Konsekuensi, program utamanya harus di utak-atik.
Namun, Akhirnya berhasil juga ......... :)
(Nexttime screenshoot programnya)
Minggu, 28 Juli 2013
Kamis, 20 Juni 2013
Load image di html5
Belajar load image di html5
Sambil browsing dan tanya taufik, salah satu teman yang sudah mengerti. Akhirnya bisa juga .... alhamdulillah
ini dia programnya:
<DOCTYPE = HTML>
<html lang = "en">
<html>
<head>
<title>Insert Image</title>
</head>
<body>
<canvas id="dasar" width="640" height="480"></canvas>
<script>
var canvas = document.getElementById('dasar');
var context = canvas.getContext('2d');
var Obj = new Image();
function Test(){
Obj.onload = function(){
context.drawImage(Obj,0,0,100,100)
}
Obj.src = "tangan/iron_man_helmet.jpg";
//document.body.appendChild(Obj);
}
Test();
</script>
</body>
</html>
Selasa, 11 Juni 2013
Kamis, 23 Mei 2013
Membuat Kabel Melengkung
Mau bikin garis melengkung di html, akhirnya mencari dulu ke mbah google.
Akhirnya ketemu deh 1. Coba dulu ah...
// Create the triangular path (with rounded corners)
context.beginPath();
// Top Corner
context.moveTo(canvasWidth/2 - x, this.padding);
context.quadraticCurveTo(canvasWidth/2, this.padding - y, canvasWidth/2 + x, this.padding);
// Right Corner
context.lineTo((canvasWidth + this.width)/2 + gamma, this.padding + this.height - gamma);
context.quadraticCurveTo((canvasWidth + this.width)/2 + y, this.padding + this.height + this.innerBorder, (canvasWidth + this.width)/2, this.padding + this.height + this.innerBorder);
// Left Corner
context.lineTo((canvasWidth - this.width)/2, this.padding + this.height + this.innerBorder);
context.quadraticCurveTo((canvasWidth - this.width)/2 - y, this.padding + this.height + this.innerBorder, (canvasWidth - this.width)/2 - gamma, this.padding + this.height - gamma);
// Close Path
context.lineTo(canvasWidth/2 - x, this.padding);
context.closePath();
http://www.williammalone.com/articles/flash-vs-html5-canvas-drawing/
Akhirnya ketemu deh 1. Coba dulu ah...
// Create the triangular path (with rounded corners)
context.beginPath();
// Top Corner
context.moveTo(canvasWidth/2 - x, this.padding);
context.quadraticCurveTo(canvasWidth/2, this.padding - y, canvasWidth/2 + x, this.padding);
// Right Corner
context.lineTo((canvasWidth + this.width)/2 + gamma, this.padding + this.height - gamma);
context.quadraticCurveTo((canvasWidth + this.width)/2 + y, this.padding + this.height + this.innerBorder, (canvasWidth + this.width)/2, this.padding + this.height + this.innerBorder);
// Left Corner
context.lineTo((canvasWidth - this.width)/2, this.padding + this.height + this.innerBorder);
context.quadraticCurveTo((canvasWidth - this.width)/2 - y, this.padding + this.height + this.innerBorder, (canvasWidth - this.width)/2 - gamma, this.padding + this.height - gamma);
// Close Path
context.lineTo(canvasWidth/2 - x, this.padding);
context.closePath();
http://www.williammalone.com/articles/flash-vs-html5-canvas-drawing/
Minggu, 05 Mei 2013
Senin, 01 April 2013
Rumus Luas Segi-n Sembarang
Ini dia rumus Luas segi-n sembarang
Kebetulan saya mau buat program yang mencari titik pusat segi 4.
Googling, akhirnya ketemu juga.
Alhamdulillah :)
sumber: http://maruzar.blogspot.com/2011/12/luas-polygon-tak-beraturan-dan.html
Langganan:
Postingan (Atom)